Kuliner Ramadan

Es Sarang Burung Jadi Pilihan Favorit Berbuka Puasa Masyarakat Lumajang

lumajangsatu.com
Es Sarang Burung

Lumajang (lumajangsatu.com) - Es sarang burung nampaknya menjadi salahsatu pilihan favorit masyarakat Lumajang untuk berbuka puasa. Hal ini terlihat dengan banyaknya penjual menuman segar yang satu ini.

Tak heran jelang maghrib, utamanya di tempat-tempat strategis, pasti ada pedagang yang menjajakkan es dengan dominan isi agar-agar itu. Salahsatunya, seperti yang terlihat di depan Stadion Semeru sisi barat.

Baca juga: Kuliner Nona Vira Randuagung Lumajang, Mochi dan Donat Enak Murah Meriah dan Nagihin

Bukan hanya ada satu pedagang es sarang burung saja disana. Lebih dari 5 pedagang yang berjajar menjual jenis es yang sama. Tak sedikit warga yang memburu es tersebut. Sekitar pukul 16.30 WIB, banyak sekali pembeli datang silih berganti. Bahkan mereka rela mengantre cukup lama.

Selain enak dan segar, harga yang murah nampaknya menjadi salahsatu alasan kenapa es ini banyak dipilih. Rata-rata pedagang mematok harga Rp 5 ribu saja per bungkus. Harga yang ekonomis tentunya.

Baca juga: Kuliner Viral Lumajang Bakso Sawer Murah Meriah dan Enak Tak Pernah Sepi

"Enak, segar, murah, dan dapat banyak," kata Alvia, salahsatu pembeli es disana, Rabu (8/5/2019).

Sementara salahsatu pedagang, mengatakan, dirinya memilih berjualan es sarang burung karena melihat minat masyarakat saat ini. "Saya lihat kok penjual es sarang burung, banyak pembelinya. Mangkanya saya coba jualan juga," kata Rudiantoro.

Baca juga: Krecek Bung Makanan Khas Lumajang Diakui Nasional

Ia pun belajar membuat es tersebut, dengan meminta bantuan temannya yang sudah lebih paham dan pengalaman. Setelah bisa, mulai Ia berjualan. Ternyata benar, dagangannya juga laris manis. "Alhamdulillah, berkah ramadan," ungkapnya.

Apakah anda juga termasuk pecinta es sarang burung? (nr/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru