Ops Keselamatan Lalu Lintas

Satlantas Polres Lumajang Patroli Ngabuburit Naik Sepeda Onthel

lumajangsatu.com
Anggota Satlantas Polres Lumajang Patroli Ngabuburit dengan naik sepeda ontel selama ramadan.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Ada cara unik yang dilakukan Satlantas Polres Lumajang dalam menjaga kemanan selama bulan suci ramadan 2019. Ya, jajaran Sat Lantas Polres Lumajang melaksanakan kegiatan patroli dengan menggunakan sepeda angin selama bulan ramadhan.

Waktu yang dipilih sendiri adalah sore hari, pada saat masyarakat Lumajang ngabuburit khususnya di sekitaran Alun Alun Lumajang. Memang disekitaran pusat kota tersebut dikenal setiap tahun nya banyak lapak lapak dibuka oleh warga untuk menjajakan bebragai macam menu makanan untuk berbuk puasa.

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Edukasi Keselamatan di Perlintasan Kereta Api

Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban mengatakan, pihaknya akan terus membuat gebrakan baru untuk menciptakan kondisi Lumajang yang semakin aman.  Polriakan terus berbenah demi tercapainya tujuan Polri yakni menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Saya sendiri juga akan terus mmbuat gebrakan gebrakan baru yang mana gebrakan tersebut semata mata untuk mengatur warga Lumajang agar semakin tentram dan damai," ujar Arsal pada wartawan, Kamis(9/5/2019).

Baca juga: Kecelakaan Tragis di JLT Lumajang Ini Kronologisnya

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Gede Putu Atma Giri SH MH mengungkapkan dalam operasi keselamatan kali ini, pihaknya lebih mengutamakan edukasi ketimbang tindakan represif. Operasi yang dilaksanakan bersifat edukatif kepada masyarakat, sehingga kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih mematuhi peraturan dalam berkandara.

"Perlengkapan safety dalam berkendara pun juga murni merupakan kebutuhan para pengendara," ungkapnya.

Baca juga: HUT Lalu Lintas Bhayangkara Satlantas Polres Lumajang Bersihkan Tempat Ibadah

Selain melaksanakan patroli dengan menggunakan sepeda angin, Polres Lumajang juga membagi bagikan takjil kepada warga yang kebetulan lewat di depan Mapolres. Selain sebagai wujud nyata humanisme keluarga besar Polres Lumajang, kegiatan bagi bagi takjil ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam operasi keselamatan berlalu lintas yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia. (res/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru