Demi Lumajang Aman

Satlantas Polres Lumajang Patroli Sahur Pakai Bedug Keliling Kampung

lumajangsatu.com
Satlantas Polres Lumajang Gelar Patroli Sahur paka bedug keliling Kampung.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Sat Lantas Polres Lumajang melakukan patroli saur membawa berbagai macam alat musik seperti bedug. Hal ini dilakukan dengan tujuan membangunkan sahur bagi yang berpuasa, sekaligus memberikan rasa aman bagi masyarakat selama bulan ramadhan khususnya di waktu sahur.

Dengan menggunakan mobil bak terbuka serta pengeras suara, anggota Polres Lumajang dengan semangat menabuh peralatan musik agar warga dapat bangun untuk melaksanakan sahur di rumah masing-masing. Selain untuk membangunkan warga, kegiatan ini juga merupakan tindakan preventif kepolisian agar tindakan criminal selama bulan ramadhan khususnya pada malam hari dapat ditekan oleh pihak Kepolisian.

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Edukasi Keselamatan di Perlintasan Kereta Api

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban mengatakan, patroli ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas selama bulan ramadhan. Kegiatan ini merupakan sisi humanis dari kepolisian dalam patroli sahur  agar tindakan criminal di bulan ramadhan di wilayah hukum Polres Lumajang dapat kami tekan.

Baca juga: HUT Lalu Lintas Bhayangkara Satlantas Polres Lumajang Bersihkan Tempat Ibadah

"Saya sendiri sebagai Kapolres Lumajang juga akan turun langsung dalam kegiatan-kegiatan patroli," tegasnya.

Patroli Sahu untuk menciptakan rasa aman selama bulan ramadhan, masih kata Kapolres, akan ditingkatkan berbagai macam Patroli. mulai dari patroli sahur, patroli senja, patroli malam maupun patroli siang hari.

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Bagikan Air Bersih di Wilayah Kekeringan

"Sejauh ini jajaran dari Sabhara serta Polsek jajaran juga telah melakukan hal serupa," ujar Arsal kembali.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Gede Putu Atma Giri SH mengungkapkan bahwa dengan kegiatan ini Polri telah menjunjung tinggi nilai nilai toleransi beragama di wilayah Lumajang. "Ini adalah wujud nyata sebuah toleransi beragama. Meskipun saya bukan kaum muslim, tetapi sayapun juga aktif secara langsung dalam patroli di bulan ramadhan ini," tegas pria kelahiran pulau Dewata ini. (res/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru