Content: / /

Wagub Emil Sampaikan Ganasnya Paparan Covid di Jawa Timur Hingga PSBB

Politik Dan Pemerintahan

17 September 2020
Wagub Emil Sampaikan Ganasnya Paparan Covid di Jawa Timur Hingga PSBB

Wagub Emil Dardak ke Lumajang.

Lumajang - Paparan Covid 19 Jawa Timur mencapai 39.508, dengan tambahan 327 untuk hari ini.  Hal tersebut menjadikan Jawa Timur menjadi provinsi paparan terbanyak nomer 3 di Indonesia setelah DKI Jakarta dan Jawa Barat dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Paparan tinggi tingkat Jawa Timur, juga dihasilkan dari tingginyadi Kabupaten Lumajang. Mengenai kebijakan pemerintah Jawa Timur, meminimalisir penyebaran Covid 19. Diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak saat melakukan kunjungan di Kabupaten Lumajang, Kamis (17/09/2020).

"Didefinisikan dulu penambahan semakin tinggi itu seperti apa, kalau kasus harian kita berfluaktif di angka 250-300. Kasus harian Jawa Timur tidak melebihi kapasitas kita merawat pasien positif"Ungkap Emil Dardak saat ditanya Jawa Timur soal PSBB

Dardak juga mengungkapkan bahwa per hari jumlah pasien yg dirawat dibandingkan dengan keseterdian bed isolasi berada di angka 40,9 persen. "WHO, persensius jangan sampai lebih 60 persen artinya kita masih lebih baik dari ketentuan WHO,"ungkapnya.

Suami Arumi Bachsin tersebut menjelaskan bahwa untuk bisa stabil, harus dilakukan dengan kerja keras. "Harus ada pengorbanan baik dari sisi SDM, anggaran, kegiatan ekonomi yang ditekan, tapi memang di sisi lain kegiatannya menjaga jangan sampai kita terpuruk dalam jurang resesi yg terlalu parah,"pungkasnya. (Oky/lsred)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi