Derita Tulang Ekor Lemah

Kapolres Arsal Bantu Kursi Roda Penderita Lumpuh Warga Yosowilangun

lumajangsatu.com
AKBP Arsal Sahban SIK didampingi AKP IGP Atma Giri memberikan bantuan kursi roda pada penderita lumpuh

Lumajang (lumajangsatu.com) - AKBP DR. Arsal Sahban SIK, Kapolres Lumajang memberikan bantuan kursi roda pada warga Yosowilangun. Didampingi AKP IGP Atma Giri SH, Kasatlantas Polres langsung menuju rumah penderita penyakit tulang ekor lemah.

Marifatul Ida Lestari (13), warga Krajan Desa Yosowilngun Lor Kecamatan Yosowilangun menderita tulang ekor lemah. Akibatnya, Marifatul tidak bisa berjalan dan harus menggunkan kursi roda.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

"Kita memberikan bantuan kursi roda kepada Marifatul, semoga bantun kita ini bisa bermanfaat," ujar Arsal Sahban, Jum'at (17/05/2019).

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

Dari keterangan keluarga, penyakit Marifatul diketahui sekitar tahun 2007 atau saat berumur 3 bulan karena pertumbuhan fisiknya lambat. Marifatul kemudian diperiksakan pada dr Retno dan divinis menderita penyakit tulang ekor lemah.

Karena keterbatasan biaya, pengobatan Marifatul akhirnya dihentikan. Saat ini, Marifatul sudah berumur 3 tahun dan harus menggunkan kursi roda karena tidak bisa berjalan seperti anak-anak yang normal.

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

"Keluarga tidak bisa melanjutkan pengobatan Marifatul karena keterbatasan biaya. Kami Kepolisian ingin berbagai dan meringankan bebannya dengan membantu kursi roda," jelas Atma Giri, Kasatlantas Polres Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru