Masih Temukan Pedagang dan Pembeli Belum Bermasker

Cak Thoriq Blusukan Ke Pasar Hewan Krai Pantau Penggunaan Masker

lumajangsatu.com
Cak Thoriq saat memantau kondisi pasar hewan krai dan sosialisasi penggunaan masker di luar rumah saat bekerja. (foto humas diskominfo)

Yosowilanggun - Kabupaten Lumajang yang masuk kategori Zona Kuning dengan rendahnya penularan covid-19 dalam seminggu terakhir. Gerak cepay dilakukan Bupati, Thoriqul Haq melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan wajib menggunakan masker di pasar Krai, Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Selasa (9/6/2020).

Sesampainya dilokasi pasar, Bupati berjalan kaki menemui para pedagang maupun pengunjung yang sedang berada di pasar Krai. Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang yang akrab dipanggil Cak Thoriq mengimbau kepada pedagang maupun pengunjung pasar untuk selalu memakai masker.

Baca juga: Desa Kraton Lumajang Siap Hadapi Visitasi Komisi Informasi Publik Pusat

"Saya hari ini melakukan sosialisasi untuk penggunaan masker di pasar Krai dalam pencegahan Covid-19 betul-betul nyata dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang," ungkapnya.

Baca juga: Program Cak Thoriq-Ning Fika Gratiskan Ibu Melahirkan dan Pelayanan Kesehatan Warga Lumajang

Disaat pemantauan, Cak Thoriq memberikan masker kepada pedagang maupun pengunjung yang kebetulan tidak mengenakan masker. "Saya lihat ada sebagian menggunakan masker dan sebagian lagi tidak menggunakan masker, tentunya saya bagi masker," ujarnya.

Bupati Lumajang bersyukur karena saat ini Kabupaten Lumajang masuk zona kuning, untuk kesembuhan yang teridentifikasi Covid-19 juga semakin banyak.

Baca juga: RAKI Yakin Cak Thoriq-Ning Fika Bisa Bawa Lumajang Lebih Maju dan Makmur

"Itu artinya, yang harus kita rawat terkait positif Covid-19 semakin sedikit. Semoga ini semakin membaik dan kesembuhannya semakin banyak lagi. Karena itu, semua harus menjaga maupun mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang," imbuhnya. (hms/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru