Bisnis Anak Muda

Senduro Coffee Angkringan Lereng Semeru Jujukan Wisatawan ke Lumajang

lumajangsatu.com
Suasana Senduro Cafe memperlihatn Barista menyiapkan pesanan pembeli.

Senduro - Senduro Coffee (SC) salah satu angkringan di Lereng Gunung Semeru yang menyita perhatian wisatawan. Dengan suasana dingin dan asri, serta proses olahan terbaik kopi lokal Senduro, SC menghadirkan kesan bagi pengunjung.

"Disini memang pakai produk lokal wilayah Senduro mas, kopi Senduro sama susu Sapi asli Senduro,"kata Rendi Prima owner SC saat ditemui Lumajangsatu.com, di kedainya Dusun Krajan, Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Produk UMKM Lumajang Ikut Jatim Fest 2024 di Surabaya

Kopi Senduro berdiri tahun 2017, menurut keterangan Rendi. Awalnya dia hanya menginginkan bisa jadi wirausaha yang mandiri, bisa produksi bubuk kopi saja.

"Belum ada rencana buka Warkop saat itu,"katanya.

3 Tahun berdiri, SC selalu konsisten menyita perhatian wisatawan dan milenial. SC selalu dipenuhi pengunjung, dan kini SC mampu mengembangkan usahanya di 2 tempat yaitu di Wisata Siti Sunduro, Kopi Mobil Keliling yang biasanya ada di depan Bakso Super, Timur Perampatan Toga.

Baca juga: Indah Wahyuni Ajak Pengusaha Hotel dan Resto Dukung Produk UMKM Lokal Lumajang

"Mungkin karena suasananya sejuk, dingin serta hidangan yang khas, jadi beda dengan yang lain,"kata laki-laki 27 tahun tsb.

Salah satu dari 4 barista SC, Alfian Botek mengungkapkan jika SC penuh pengunjung saat wekend, dia juga mengungkapkan jika barista SC teruji handal karena dilatih oleh barista lainya.

Baca juga: Ning Fika Berkomitmen Majukan UMKM Lumajang

"Ya saya dulu diajari barista senior disini,"jelasnya.

SC selain menjual sajian kopi dan cemilan juga menyediakan bubuk kopi Senduro. Jika ingin melakukan pemesanan langsung bisa menghubungi ownernya Rendi Prima 082-331-776-666. (Oky/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru