Dicari Bersama Tim Kuro

Sapi Milik Warga Bago Lumajang Dicuri Ditemukan di Kebun Tebu

lumajangsatu.com
Setalah dicari sekitar 10 km, sapi milik korban berhasil ditemukan di kebun tebu

Pasirian - Aksi pencurian hewan ternak milik Ngatur (40) warga Dusun Krajan Desa Bago berhasil digagalkan oleh Tim Kuro Polsek Pasirian. Sapi berhasil ditemukan sejauh 10 km dari lokasi kejadian.

Korban baru mengetahui ketika akan membersihkan kandang jam 05.00 WIB. Pelaku diduga masuk ke dalam kandang sapi melalui belakang kandang yang tidak ada dinding penutupnya kemudian melepas tali tampar yang terikat di tiang kandang dan membawa kabur sapi ke arah utara.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Kapolsek Pasirian beserta anggotanya bergegas menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP sekaligus melakukan pelacakan dan pencarian sapi. Dibantu warga serta personil dari Koramil Pasirian segera dilakukan penyisiran dan pelacakan di sekitar lokasi.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

"Kira-kira sejauh 10 km dari tempat kejadian perkara, sapi tersebut akhirnya diketemukan di bekas galian gumuk di tengah kebun tebu," kata Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto, Jum'at (18/12/2020)

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Pihaknya juga akan mengungkap pelaku curwan tersebut, supaya masyarakat tidak resah terhadap keamanan hewan ternaknya.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru