Mapping Hingga Penentuan Target

Peran Vital Oknum Sekdes Madurejo Lumajang dalam Sindikat Maling Sapi

lumajangsatu.com
AGU oknum Sekdes Madurejo diamankan polisi terlibat sindikat maling sapi

Pasirian - Peran oknum Sekedes Madurejo Kecamatan Pasirian Agus Wahyu Utomo sangat fital dalam sindikat pencurian sapi. Agus bertugas sebagai penunjuk arah dan mapping lokasi dan target yang akan dicuri.

Iptu Agus Sugihato, Kapolsek Pasirian menyatakan tugas dari oknum Sekedes mencari target sasaran yang akan dicuri. Setelah ada ada target, baru ada eksekutor yang akan mengambil sapi. Tak berhenti disitu, Agus Wahyu juga mengawal sapi curian hingga ke jalan raya dan diangkut menggunakan kendaraan.

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

""Dia yang menentukan target sasaran pencurian dan juga mengawal sapi curian hingga ke jalan raya," papar Kapolsek, Rabu (17/02/2021).

Baca juga: Masuki Masa Kampanye, DPRD Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada Lumajang

Ungkap sindikat maling sapi berawal dari kejadian pencurian sapi di Desa Semumu Kecamatan Pasirian awal bukan Oktober 2020. Saat itu, Polsek Pasirian berhasil ungkap satu penadah sapi bernama Karnoto Warga Desa Bence Kecamatan Kedungjajang.

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

Dari hasil pemeriksaan penadah, mengarah pada pelaku bernama Suhur (39) dan Sahlan (36) warga Desa Curah Perung Kecamatan Kedungjajang. Polsek Pasirian kemudian menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) kepada kedua tersangka yang berhasil ditangkap tim Resmob Polres Lumajang tanggal 15 Februari 2021 sekitar pukul 01.00 wib.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru