Letarikan Budaya dan Istiada Lokal Senduro

Bunda Indah Ajak Masyarakat Bangkitkan Gotong Royong di Lumajang

lumajangsatu.com
Bunda Indah saat berkunjung ke Desa Senduro Kecamatan Senduro. (foto istimewa)

Senduro - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengajak masyarakat khususnya warga Desa Senduro untuk membangkitkan semangat gotong royong yang saat ini mulai luntur akibat pengaruh perkembangan era teknologi. Menurutnya dengan bergotong royong dapat menjalin tali silaturahmi dan melakukan kegiatan bekerja sama dengan orang-orang di sekitar atau di lingkungan masyarakat, sehingga bisa membantu meringankan beban orang lain.

"Kita bangkitkan kembali semangat silaturahmi dan gotong royong ini, dan biarlah teknologi terus berkembang tetapi Budaya, adat dan kearifan lokal jangan sampai hilang," ungkap Wakil Bupati Lumajang saat meresmikan Gedung Rukem "Guyub Rukun" Dan Balai RW 12 Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Rabu (07/04/21).

Baca juga: Bruak, Truk Tabrak Ruko Serta Mobil Parkir di Senduro Lumajang

 Bunda Indah mengapresiasi kepada warga RW 12 Dusun Sumbermulyo, Desa Senduro yang telah membangun gedung Rukem dan Balai RW dari swadaya dan kerja keras warga sekitar. Dirinya juga menyebut bahwa bangun Rukem itu merupakan bangunan paling bagus se-Kabupaten Lumajang.

"Ini merupakan bangunan satu-satunya di Lumajang yang terbaik dan sempurna," ungkapnya.

Baca juga: Wow, Polisi Temukan Lagi 1.500 Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang

 Kepala Desa Senduro mengatakan bahwa RW 12 Desa Senduro memiliki selogan guyub rukun, dimana hal itu menjadi percontohan bagi RW yang lain, karena belum pernah ada di Desa Senduro yang bisa beli tanah sendiri, bisa bangun sendiri, dan punya buku akta sendiri untuk pembangunan gedung Rukem dan Balai RW.

"Ini merupakan prestasi yang besar bagi kami, dan kehidupan guyub rukun seperti ini merupakan sebuah hal yang luar biasa,"

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

Kepala Desa berharap, dengan adanya Balai RW baru ini, bisa memiliki manfaat yang baik serta memunculkan inovasi yang dapat memajukan dan mengembangkan Desa Senduro, sehingga masyarakatnya sejahtera.(Komin/har/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru