Pelaku Masih Dibawah Umur

Polisi Kebut Pemberkasan Pembunuhan Sadis di Pasar Hewan Lumajang

lumajangsatu.com
Tiga tersangka pembunuhan saat dirilis di Mapolres Lumajang

Lumajang - Polisi kebut proses pemberkasan kasus pembunuhan remaja Desa Karangsari yang terjadi di pasar Hewan Lumajang. Mengingat usia tiga tersangka masih dibawah umur.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Fajar Bangkit Sutomo mengatakan dengan mengebut proses pemberkasan, maka penahanan tersangka pun akan lebih singkat. Pihaknya akan berupaya mempercepat proses ini (penahanan) sehingga bisa sesuai dengan Undang Undang perlindungan anak yang juga mengatur bagaimana sebuah proses peradilan pada anak.

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

Sedangkan permasalahan sudah clear sesuai dengan yang dirilis dan tidak ada penemuan fakta terbaru. Pelaku pembunuhan AK (14) Warga Kelurahan Jogoyudan, IBS (17) warga Tompokersan dan MAW (14) warga Citrodiwangsan berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Lumajang di kediamannya.

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

"Hanya tiga tersangka saja itu Mbak," kata AKP Fajar Pria berkulit putih itu, Rabu (11/8/2021).

Baca juga: Diskominfo Lumajang Belajar Implementasi Satu Data Indonesia ke Malang

Kasus pembunuha tersebut sangat mencengangkan karena korban dan pelaku masih dibawah umur dan juga masih duduk di bangku sekolah SMP dan SMA. Aksi pembunuhan juga terbilang sadis, karena ditemukan luka disekujur tubuh korban dengan pergelangan tangan putus.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru