Dikelola PD Semeru

Komisi C DPRD Lumajang Dukung Adanya Stockpile Pasir Terpadu

lumajangsatu.com
Trisno, Ketua Komisi C DPRD Lumajang dari Fraksi PPP

Kedungjajang - Pembuatan stockpile pasir terpadu di wilayah Kecamatan Sumbersuko yang sampai pada tahap penyediaan lahan, dapat sambutan positif Komisi C DPRD Lumajang. Diharapkan, stockpile terpadu menjadikan tataniaga dan tata kelola pasir di Lumajang semakin baik.

Trisno, Ketua Komisi C DPRD sangat mendukung rencana stockpile terpadu. Namun, persiapan stocpile terpadu mulai aturan hingga koordinasi dengan para pihak harus dilakukan secara matang.

Baca juga: Bawaslu Kabupaten Lumajang Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Serentak 2024

Jangan sampai keberadaan stocpile terpadu malah menambah masalah baru, bukan menyelesaikan masalah yang ada. DPRD rencananya juga akan memanggil Perusahaan Daearah (PD) Semeru yang dipercaya untuk mengelola stockpile terpadu.

"Kita akan lakukan rapat kerja dengan PD Semeru, kita ingin tahu bagaimana persiapan untuk stockpile terpadu," jelas politisi PPP itu.

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

H. Thoriqul Haq, Bupati Lumajang menyatakan stockpile terpadu sudah pada tahap penyiapan lahan Sewa laham seluas 6 hektar sudah dibayarkan oleh PD Semeru kepada pemilik lahan.

Di stockpile terpadu nantinya akan ada perkantoran dan BPRD untuk mengawasi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dengan stockpile terpadu diharapkan PAD akan semakin mudah terkontrol dan kerusakan jalan tidak sampia ke wilayah Pasirian.

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

"Karena nanti truk besar itu cukup sampai di stockpile terpadu, tidak perlu sampai ke Tempeh, Pasirian dan Candipuro," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru