Percepatan Recovery Bencana Semeru

Cak Thoriq Minta ke Jokowi Percepatan Recovery Bencana Semeru

lumajangsatu.com
Bupati Minta Percepatan Recovery Bencana Semeru

Lumajang - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mendampingi Presiden RI, Joko Widodo saat mengunjungi korban Bencana Awan Panas Guguran Gunung Api Semeru, Selasa (7/12).

Bupati menjelaskan di hadapan Presiden Jokowi kondisi para pengungsi dan kebutuhan yang harus segera dipenuhi.

Baca juga: Bantuan Korban Bencana Dipilah dan Dipacking, Kemudian Didistribusikan

"Kami betul-betul berharap ada tindak lanjut untuk percepatan recovery," ungkapnya.

Sementara Presiden Jokowi dalam kesempatan itu mengunjungi beberapa lokasi yaitu Lapangan Desa Sumberwuluh untuk meninjau dapur umum dan pelayanan kesehatan bagi para korban bencana APG Gunung Semeru. Presiden Jokowi juga menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia.

Baca juga: Polda Jatim Bikin Hotline Aduan Info Hoax APG Semeru, Catat Nomornya!

"Saya bertemu para pengungsi termasuk anak-anak, sada kesempatan itu saya menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru, Sabtu lalu," terang Presiden RI ke 7 tersebut.

Ia pun bersama rombongan yang terdiri dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimulyono, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, Kepala BNPP / Kepala Basarnas, Marsekal Madya Henri Alfiandi, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga meninjau infrastruktur yang tertimbun lahar dingin yakni Jalan Penghubung Lumajang-Malang, serta Jembatan Besuk Koboan yang runtuh di Kecamatan Candipuro.

Baca juga: Ini Data Korban Jenazah, Akibat APG Semeru Lumajang

Diketahui jembatan sepanjang hampir 200 meter ini dibangun pada tahun 1998 di jalur arteri Malang – Lumajang. (Komin/Har/Red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru