Satresnarkoba Polres Lumajang

Polisi Temukan Pria Mabuk di Lumajang, Berujung Tangkap 2 Pengedar Pil Koplo

lumajangsatu.com
Dua tersangka pengedar pil koplo saat diamankan oleh polisi

Lumajang - Berawal dari dua pemuda yang sedang mabuk di jalan, Satresnarkoba Polres Lumajang mengamankan dua pengedar Pil Koplo. Tersangka berinisial RD (31) dan LK (29) keduanya warga Desa Pasirian Kecamatan Pasirian. 

Sebelumnya pemuda mabuk tersebut telah diintegrasikan oleh petugas dan mengarah kepada kedua pengedar. Dari keterangan itu, petugas melakukan serangkaian penyelidikan. Kemudian, mengamankan RD ketika berada di rumahnya, tersangka tidak bisa mengelak ketika polisi menemukan 1.457 pil koplo di dalam rumah.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Kemudian tersangka tidak hanya bekerja sendiri namun berkolaborasi dengan tetangganya yaitu tersangka LK. Dari tangan tersangka LK polisi mengamankan barang bukti berupa 1.150 butir dan uang hasil penjualan Rp 72.000. 

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

"Jadi total pil yang kami amankan sebanyak 2.697 butir" kata AKP Ernowo Senin, (24/10/2022).

Akibat perbuatannya, kini kedua pelaku telah melanggar Pasal 197 Subs Pasal 196 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat jika terjadi peredaran Okerbaya maupun Narkoba segera laporkan kepada pihak kepolisian, mari selamatkan generasi bangsa (Ind/red).

Baca juga: Jalur Penghubung Tempursari-Pasirian Lumajang Putus

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru