Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023

Cak Thoriq Tutup Jambore Lumajang di Buper Glagah Arum

lumajangsatu.com
Penutupan Jambore Lumajang dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023

Senduro - Bupati Lumajang Thoriqul Haq memimpin upacara penutupan Jambore Lumajang yang berlangsung di Bumi Perkemahan Glagah Arum Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (14/08/2023). Penutupan tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023.

Dalam kesempatan itu, bupati berpesan kepada seluruh peserta Jambore untuk terus mengoptimalkan potensi masing-masing, terus mengasah kreativitas yang dimiliki.

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

"Saya berpesan kita semua terus mengoptimalkan potensi di masing-masing kwartir dengan dukungan para andalan dan pembina yang itu tidak bisa terpisahkan, terus semangat adik-adik semua, terus asah kemampuan bangun karakter diri," ungkapnya yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Kabupaten Lumajang.

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

Selain itu, diungkapkan bupati, bahwa bertepatan dengan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023, Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang berpesan agar semua anggota Pramuka wajib untuk menumbuhkan karakter sebagai manusia Pancasila, berdiri tegak sebagai anggota Pramuka. Dalam kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, banyak prestasi yang sudah ditorehkan Pramuka Lumajang yang paling menonjol adalah Buper Glagah Arum yang dikelola oleh Kwarcab Lumajang.

"Ini karakter kita sebagai manusia pancasila, kita berdiri tegak sebagai pramuka, saya merasa bangga, dalam waktu kepemimpinan saya dan bunda indah, pramuka di Kabupaten Lumajang semakin nampak orientasinya, semakin kelihatan organisasinya dan semakin membanggakan, menginisiasi Buper adalah bukti," terang dia.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Belajar Implementasi Satu Data Indonesia ke Malang

Dirinya berharap pada peringatan Hari Pramuka ke-62, Pramuka Lumajang terus berkembang dan terus menuai prestasi di segala bidang.(Kom/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru