Proses Evakuasi Korban Kesetrum Listrik di Jl. Dr Soetomo Berlangsung Dramatis dan Histeris

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com) - Jalan Dr. Soetomo kota Lumajang benar-benar ramai dan menegangkan. Pasalnya, ada karyawan Toko Bangunan "Wijaya Baru" yang tersengat listrik saat memperbaiki atap talang air, Kamis(15/7) siang.

Kejadian yang menghebohkan itu, karena korban yang tersentrum listrik masih bertahan hidup saat tenaga berkekuatan 220 Volt menyerang tubuhnya. Korban bergelantungan dan meminta tolong pada rekan kerja dan warga.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

Aparat keamanan kepolisian, TNI, BPBD, Dishub dan Petugas Pemadam kebakaran bahu membahu menolong korban. Bahkan, aparat meminta PLN untuk memadamkan listrik di seputaran kota Lumajang.

Korban yang sudah gosong, sempat kesulitan untuk dievakuasi dari atap ke bawah. Dikarenakan kondisi tubuhnya gosong dengan kulit mudah mengelupas.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

Minimnya perlatan evakuasi korban kesetrum, akhirnya petugas gabungan menggunakan tali tambang diikatkan ke tangan dan tubuh korban. Terikan warga yang mengetahui kondisi korban semakin ramai. "Aduhhh....gosong wes," teriak warga.

"Awas...ati-ati wonge sek uripe," ujar warga lainya.

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Heri Sugiono mengatakan, proses evakuasi memang memakan waktu lebih dari satu jam. Karena kondisi korban yang gosong dan peralatan evakuasi belum memadai. "Alhamdulillah berkat usaha keras, korban dibawah ke rumah sakit untuk dirawat,"jelasnya.(ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru