Tak Kunjung Hujan, 27 Desa Mengalami Krisis Air Bersih

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com)- Musim kemarau memang kerap kali menjadi momentum menakutkan bagi sebagian masyarakat di lereng Gunung Semeru, tercatat 27 Desa di 6 Kecamatan di Lumajang mengalami krisis air bersih sejak tiga bulan yang lalu, Jumat (07/08/2015).

"Saat ini ada 27 desa mas yang mengalami kekurangan air bersih," ujar Paryono Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Lumajang saat ditanya sejumlah awak media di ruang kerjanya.

Baca juga: Ponpes Darun Najah Lumajang Masuk 3 Besar Lomba Implementasi Pesantren Sehat Jatim

Selain ke 6 kecamatan yang dilanda kekeringan diantaranya Kecamatan Ranuyoso, Klakah, Kedungjajang, Randuagung, Padang dan Gucialit terdapat tiga wilayah lagi yang terancam mengalami hal yang sama jika hujan tak kunjung turun.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

"Jika musim kemarau ini terus berlanjut hingga November mendatang ada tiga daerah lagi mas yang terancam mengalami kekeringan juga," tambahnya.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

Sementara itu, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang terus melakukan penyuplaian air bersih ke sejumlah daerah tersebut dengan mengerahkan lebih dari tiga armada. (Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru