Berpisah Dari Rombongan, Pendaki Asal Bogor Hilang di Gunung Semeru

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) Jelang peringatan hari Kemerdekaan 17 Agustus dilaporkan ada seorang pendaki gunung Semeru yang dikabarkan menghilang. Daniel Saroha (31) alamat kampung Bojong Jengkol Rt 02 Rw 10 Desa Cileubut Barat, Bogor dilaporkan oleh temannya jam 3 sore menghilang, Selasa (11/08)

Kronologisnya, rombongan berjumlah 21 orang naik ke Semeru tanggal 08 Agustus dan tanggal 10 dinihari rombongan naik ke puncak Semeru. Setelah turun, korban terlihat dibatas vegetasi jam 11 siang. Rombongan kemudian menunggu korban hingga jam 14.00, korban tidak kunjung muncul.

Baca juga: Ponpes Darun Najah Lumajang Masuk 3 Besar Lomba Implementasi Pesantren Sehat Jatim

"Kita dapat laporan dari petugas ada seorang pendaki yang dilaporkan hilang di Semeru," ujar Ayu Dewi Utari kepala Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) melalui pesan singkatnya.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

Rombongan korban kemudian turun ke Kalimati dan meminta bantuan saver dan porter untuk mencari keberadaan korban. Setelah dicari disekitaran Arcopodo dan korban tidak ditemukan, rombongan akhirnya memutuskan turun terlebih dahulu dan 2 orang teman korban melapor ke pos Ranu Pane sekitar jam 3 sore.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

"Kita sudah turunkan tim advance yang pertama mas, besok pagi kita akan turunkan tim advance yang kedua," pungkas Ayu.(Yd/red) 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru