Kebakaran Semeru Terbidik Fotografer Wanita Dari Negeri di Atas Awan

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Luasanya lokasi hutan di lereng gunung Semeru membuat api bisa dilihat dari kejauhan. Masyarakat yang melihat kondisi langka itu kemudian mengabadikan dengan menfoto kebakaran Semeru dari desa Ragosari saat malam hari.

Foto-foto tersbut kemduian diungga melalui media sosial Istagram. Sebuah akun istagram bernama nduk_in mengupload foto kebakran lereng Semeru saat malam hari.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

"Itu bukan erupsi, tapi kebakaran, jalur pendakian ke Semeru ditutup total sampai batas waktu yang tidak ditentukan," tulisnya.

Ningrum, pemilik akun instagram mengabadikan kebakaran saat subuh dari desa Argosari. Dari lokasi tersebut, terlihat jelas kebakran memanjang dan melihatkan bara api yang memerah. "Dari arah ojekan Argosari mas menuju arah B-29, terlihat saat subuh," jelasnya kepada lumajangsatu.com, Senin (26/10/2015).

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

Sementara itu, Ayu Dewi Utari kepala Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menyatakan hingga kini kebakaran belum bisa dipadamkan. upaya pemadaman terus dilakukan oleh berbagai pihak agar tidak sampai mengganggu ekologi di hutan lindung tersebut.

"Belum bisa dipadamkam mas, minta do'anya agar kebakaran segera bisa ditangani," terangnya.(Yd/red)

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

Foto : Styo Ningrum

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru