Pokdarwis Pasrujambe Ingin Kembangkan Wisata Kampung Herbal

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pasrujambe ingin mengembangkan wisata kampung obat herbal. Pasrujambe juga memiliki banyak destinasi wisata seperti air terjun dan juga beberapa destinasi wisata lainnya.

 

"Kita ingin hidupkan lagi kegiatan kampung herbal, sehingga bisa menjadi daya tarik pariwisata desa Pasrujambe," ujar Sucatur Adi ketua Pokdarwis Desa Pasrujambe, Kamis (07/04/2016).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

Dulu, kampung herbal di Pasrujambe sempat beraktifitas dengan baik yang dikawal oleh LSM. Warga diberi pelatihan bagaimana memanfaatkan pekarangan untuk ditanami tumbuhan obat yang bisa dimanfaatkan secara langsung dan juga dioleh menjadi herbal.

"Dulu sempat berjalan, sampai ada pelatihan bagi warga bagaiamana mengenali tumbuhan obat, kasiatnya apa hingga cara membuat obat herbalnya. Tapi saat ini mulai kurang begitu efektif, itu yang kita akan kembangkan lagi," paparnya.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Catur menyebut bahwa pariwisata tidak hanya pada fisik saja sepertia air terjun. Namun, aktifitas dari masyarakat juga bisa dijadikan daya tarik bagi para wisatawan untuk berkujung ke Pasrujambe. "Dari hasil kujungan ke Jogja, ternyata aktifitas warga juga bisa jadi daya tarik bagi kujungan wisatawan," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru