Tingkatkan Kualitas Reskrim, Polres Lumajang Gelar Lomba Olah TKP

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Peringati hari Bhayangkara ke-70, Reskrim Polres Lumajang gelar lomba tindakan pertama olah tempat kejadian perkara (TP-TKP). Lomba itu juga bertujuan meningkatkan kemampuan jajaran reksrim dalam mengungkap kasus yang terjadi.

"Lomba ini dalam rangka hari Bhayangkara ke-70 dan kita bertujuan untuk mengasah kemampuan jajaran reskrim di polsek-polsek dalam upaya mengungkap kejadian," ujar Ipda Sarjito, KBO Reskrim Polres Lumajang, Senin (23/05/2016).

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

TP-TKP sangat penting dilakukan untuk mencari kunci, guna mengungkap kasus-kasus yang terjadi. Prinsipnya, tidak ada kejahatan yang sempurna, sehingga dengan olah TKP yang baik akan didapat petunjuk untuk memburu para pelaku.

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

"Prinsipnya tidak ada kejahatan yang sempurna, jadi dengan olah TKP yang baik maka kemungkinan besar kunci untuk membuka kasus jadi terang sangat besar," jelasnya.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

Sarjito menjelaskan, lomba TP-TKP tidak ada kaitannya dengan maraknya aksi pembunuhan di Lumajang. Kegiatan tersbut sudah dirancang jauh-jauh hari sebelum terjadinya pembunuhan di Penanggal, pembacokan anggota dewan, pembunuhan tekung dan sejumlah kejadian perampokan. "Ini tidak ada kaitannya dengan aksi kejahatan yang terjadi belakangan ini," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru