Keren..!! Belasan Turis Singapura Membidik Aktifitas Mancing di Ranu Klakah

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Belasan fotografer dari Singapura hari Minggu (31/07) mampir ke Ranu Klakah. Belasan turis manca itu mengarahkan bidikan kameranya ke arah aktifitas masyarakat saat memancing dan menjala ikan.

Meski sangat singkat, para turis yang hoby mengambil gambar itu sangat berkesan dengan Ranu Klakah. Para turis mengaku di negaranya tidak ada lagi aktifitas manual, semuanya sudah menggunakan tekhnologi.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Mereka membidik para petani, aktifitas memancing dan menjala. Mereka sangat kagum karena masih ada aktifitas tradisioanl dalam hal pemerliharaan ikan," ujar Catur, guide para touris Singapura, Senin (01/08/2017).

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Para turis mengaku jenih mengambil gambar aktifitas pertanian di SIngapura karena sudah modern. Sedangkan di ranu Klakah masih bertahan menggunakan cara tradisional dalam budidaya ikan. "Mereka jenuh di negaranya sudah serba modern," jelasnya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Namun, para turis juga mengeluh saat menikamti ikan di Ranu Klakah masih banyak lalat. "Negatifnya waktu makan diwarung pinggir ranu, banyak lalatnya," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru