Polisi Amankan Pemilik Akun FB Chaesang Pangarep, Penyebar Foto Hoax Penculikan Anak

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Satreksrim Polres Lumajang mengamankan pemilik akun facebook Chaesang Pangarep yang tak lain Muhammad fauzi warga Jatiroto. Fauzi diamankan karena tanggal 23 Maret 2017 mengupload dua orang yang diamuk massa dengan status "lurah jatiroto tangkap penculik anak".

Status tersebut langsung banyak mendapatkan respon 473 like, 325 komentar dan 101 kali dibagikan. Sontak, status Fauzi membuat resah warga Lumajang karena memang sedang ramai isu hoax soal aksi penculikan anak.

Baca juga: Hoax, BPBD Lumajang Timbun Bantuan APG Semeru

"Tim berhasil melacak pemilik akun Chaesang Pangarep yang tak lain Mohammad Fauzi dan langsung kita amankan ke Mapolres Lumajang," ujar AKP Tinton Yuda Riambodo SIK, Kasatreskrim Polres Lumajang, Jum'at (24/03/2017).

Dari hasil penyelidikan, Fauzi hanya iseng mengunggah foto yang ternyata orang tidak waras yang ditangkap warga. Fauzi masih beruntung, karena polisi hanya memberikan pembinaan, sebab statusnya tidak ada maksud membuat sistuasi Lumajang kacau.

Baca juga: Cerita Anaknya Diculik Hoax, Ortu Siswa SDN Kepuharjo Malu dan Minta Maaf

"Kita bina dan kita minta tidak mengulangi lagi, karena yang bersangkutan tidak ada niat untuk membuat susana semakin keruh ditengah maraknya isu hoax penculikan anak," jelasnya.

Sementara itu, Fauzi mengaku beru dua bulan membuat akun Facebook mirip nama anak presiden Joko Widodo. fauzi mengaku terpenagruh dengan isu-isu penculikan anak dan akhirnya menyebar gambar yang belum jelas kebenarannya tersebut.

Baca juga: Kapolres Arsal Sahban Ajak Warga NU Lumajang Perangi Hoax

"Saya baru dua bulan buat facebook mas. Saya terpengaruh dengan banyak vedio-vedio penculikan anak, bahkan ada yang dipotong-potong," jelas Fauzi dengan muka penuh penyesalan.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru