Hemm...!! Nikmatnya Ikan Bakar Warung Mengapung di Atas Ranu Klakah

lumajangsatu.com
Warung mengapung di atas Ranu Klakah menyajikan kuliner ikan bakar

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kabupaten Lumajang dengan segela kelebihan dan kekurangannya banyak menyimpan destinasi wisata yang luar biasa. Salah satu wisata yang terus dikembangkan, adalah Ranu Klakah di Desa Tegalrandu Kecamatan Klakah.

Pemandangan alam sangat menawan dengan latar belakang gunung Lemongan yang berdiri kokoh di ujung timur ranu. Saat pagi hari, pengunjung akan dimanjakan dengan dengan sunrice atau matahari terbit.

Yang tak kalah menariknya, setelah dilakukan pengembangan oleh pemerintah, Ranu Klakah juga memiliki wisata kuliner ikan bakar mujair. Yang membedakan, warung-warung ikan bakar mengapung diatas danau sehingga pengunjung akan memiliki kesan tersendiri makan di Ranu Klakah.

Arif Efendi, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudyaan menyatakan bahwa Ranu Klakah merupakan salah satu objek wisata yang dikelola pemerintah. Warga melalui kelompok sadar wisata terus diajak untuk menciptakan wisata yang akan memberikan kesan yang baik bagi para pengunjung.

"Kita terus melakukan pembinaan kepada warga sekitar untuk bisa menciptakan sapta pesona, agar Ranu Klakah menjadi salah satu wisata andalan Lumajang," jelasnya.

Saat ini, disamping permainan air, Ranu Klakah sudah menyediakan kuliner ikan bakar mujair bagi pengunjung. Harganya cukup terjangkau dan cocok untuk acara keluarga, meeting kantor dan lainnya karena suasananya sangat sejuk dan tenang.

"Cocok untuk keluarga atau acara kantor dan lainnya. Suasananya sangat sejuk dan tenang. Silahkan dicek harganya, cukup terjangkau," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: Kuy, Merapat Asyiknya Ngopi di Padang Savana Pandanwangi Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru