Wisata Kuliner

Nikmati Bakso Rumah Pohon Ranu Klakah Sambil Lihat Gunung Lemongan

lumajangsatu.com
Keindahan Ranu Klakah di Lumajang.

Klakah (lumajangsatu.com) - Wisata Ranu Klakah menawarkan konsep wisata danau sekaligus kuliner khas mereka yakni Bakso Ranu. Sesampai di lokasi, hal pertama yang anda dan keluarga lakukan adalah mencari lokasi untuk duduk di Caffe Rumah Pohon, tinggal disesuaikan dengan selera anda mau lesehan atau duduk. Tempat ini mengemas tempat istirahat dengan konsep saung bambu.

BACA JUGA : Obyek Wisata Ranu Klakah - Lumajang Terus Bersolek

Baca juga: Panjat Tembok, Maling Ayam di Desa Tegalrandu Lumajang Dibekuk Polisi

"Nama Rumah Pohon sendiri dinamai oleh para pengunjung yang datang kesini, dikarenakan identik adanya pohon besar meskipun buatan" ujar Ateng (48) Pengelola

Untuk memesan makanan, jangan harap akan ada pelayan yang datang menghampiri dan menawarkan menu. Pemesanan makanan dilakukan swalayan, anda cukup datang ke loket pemesanan makanan, kemudian bayar, dan mengambil makanan. Meskipun harus sabar sedikit antri kalau jumlah pengunjung yang datang sedang ramai.

Baca juga: Resahkan Warga, Maling Ayam Terekam CCTV di Tegalrandu Lumajang Diringkus Polisi

"Sementara menu makanan kami fokuskan ke Bakso Ranu , dulu ibu saya kursus bakso ke orang Penanggal . Jadi kami berinisiatif untuk menciptakan bakso ranu dan harganya pun terbilang terjangkau, satu porsi Bakso Ranu Rp 10.000" ujar dia.

BACA JUGA : Cak Thoriq Akan Bentuk Badan Usaha Milik Pesantren Lumajang

Bagi anda yang ingin mengajak keluarga berlibur dengan biaya cukup terjangkau, bisa mempertimbangkan untuk melipir ke Wisata Ranu Klakah menikmati Khas Bakso Ranu di Rumah Pohon sepuasnya. Masih bingung menuju lokasi? Anda bisa manfaatkan Google Maps dengan ketik "Ranu Klakah" kemudian Anda akan dipandu menuju lokasi. (ind/ls/red)

Baca juga: Hujan Turun, Laskar Hijau Mulai Tanam Bambu di Lereng Gunung Lemongan Lumajang

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru