Content: / /

7 Hari Operasi Patuh Semeru 2020 Lumajang Nihil Laka Lantas

Hukum Dan Kriminal

29 Juli 2020
7 Hari Operasi Patuh Semeru 2020 Lumajang Nihil Laka Lantas

Kapolres Lumajang AKBP Deddy memasangkan masker pada pengendara

Lumajang - Satlantas Polres Lumajang menggelar operasi patuh semeru 2020 selama 7 hari. Polisi telah berhasil menindak 387 pelanggar lalu lintas sedangkan kejadian laka lantas nihil dan mengalami penurunan sebanyak 6 kasus dari tahun 2019 Rabu, (29/07/2020).

"Selama Operasi Patuh 2020, anggota kepolisian selain melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas juga melakukan pencegahan secara preventif," ujar Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Putu Angga Feriyana.

Ops Patuh Semeru 2020 juga meliputi sosialisasi etika berlalu lintas, sosialisasi antisipasi penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan di pasar,simpul jalan raya, tempat keramaian, wisata, pertokoan, dan tempat keramaian masyarakat lainnya. Teguran juga dilakukan kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan pelanggaran lalu lintas yang tidak termasuk 7 pelanggaran dakgar prioritas.

"Penurunan angka pelanggaran yang jelas ini ada beberapa faktor dan perlu kita lakukan analisa, karena memang ada beberapa faktor yang mempengaruhi," kata pria kelahiran Bali itu.

Pihaknya menyebutkan bahwa faktor masyarakat yang sudah tertib. Kemudian bisa juga terkait aktifnya petugas karena ini ukurannya adalah pelanggaran tilang, jadi kalau anggota Polri-nya semakin rajin melakukan penilangan tentunya angka pelanggaran juga bisa akan terpengaruh.(Ind/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi