Content: / /

Air Terjun Sumber Telu Meneguhkan Pronojiwo Surganya Lumajang

Gaya Hidup

16 Oktober 2018
Air Terjun Sumber Telu Meneguhkan Pronojiwo Surganya Lumajang

Seorang Pengunjung Berpose di Areal Sumber Telu Desa /Kecamatan Pronojiwo.

Pronojiwo (lumajangsatu.com) - Kecamatan Pronojiwo memang surganya Lumajang untuk obyek wisata sumber mata air terjun. Sebuah sumber mata air keluar dari bebatuan tak jauh dari Lapangan Desa Pronojiwo.

warga menyebutnya, Sumber Telu dan digunakan keperluan sehari-hari untuk mandi dan cuci-cuci. Namun, keindahan yang ditawarkan tak kalah dengan, Air Terjun Tumpak Sewu, Goa Tetes dan Kapas Biru.

BACA JUGA : Keangkeran Sumber Takir Jokarto Soal Bangunan Kerajaan Lumajang

Ketinggian air tidak tinggi, tetapi bebatuan mengeluar air jernih nan segar bikin pengunjung ingin merasakannya. "Masih alami dan terjaga, pengunjung bisa menikmati suasana, kesegaran dan panorama alam sekitarnya," ujar Wahyu salah seorang warga.

Menurut dia, Sumber Telu sudah menjadi sumber mata air warga untuk mandi sejak zaman dahulu. Sehingga, setiap sore hari, warga kesana untuk mandi. "Khan dulu, warga disini tidak punya tempat mandi sendiri," jelasnya.

Sumber_Telu_Pronojiwo_1

Sumber Telu seakan menjawab jika Kecamatan berbatasan dengan Kabupaten Malang ini selalu menghadirkan atraksi wisata alam. Bagi pengunjung tidak akan tersesat, sesampai di lapangan Desa Pronojiwo sudah terpasang papan tulisan arah ke Sumber Telu.

Berkunjung ke Sumber Telu sangat pas rombongan bersama teman-teman saat liburan. Kita juga bisa membeli buah Salak khas Pronojiwo. "Kalau musim salak, pengunjung bisa beli langsung ke petani," ujar Fendik, warga lainya. (ls/red)

Facebook

Twitter

Redaksi