Content: / /

Kampus Luar Negeri Gandeng IAI Syarifuddin Kerjasama Pengembangan Pendidikan

Pendidikan Dan Kesehatan

25 September 2019
Kampus Luar Negeri Gandeng IAI Syarifuddin Kerjasama Pengembangan Pendidikan

Wakil Rektor I IAI Syarifuddin, Dr. Mashuri (kanan) usai melakukan penanda tanganan dengan Kampus Universitas Pathumtani asal Bangkok.

Sidoarjo (lumajangsatu.com) - Kiprah Institut Agama islam (IAI) Syarifuddin Lumajang mulai dilirik terus berbagai kalangan. Tak hanya di dalam negeri saja, tapi juga di mancanegara.

Buktinya, kampus  berada dilingkungan pesantren NU di kaki Gunung Semeru melakukan mutual ofunderstanding (MOU) dengan a dua universitas asal Luar Negeri di Universitas Ma'arif Hasyim Latif (UMAHA), sidoarjo. MOU ini i tertuang dalam surat 119/1.01/R1/IAIS/VIII/2019, antara IAI syarifuddin dengan Universitas Pathumtani asal Bangkok dan Imus Institut Science and Technology asalh Manila Philipina.

" Semua yang berkaiatan dengan tridarma perguruan tinggi, IAI syarifuddin kerjasamakan. sehingga kedepan, terjadi salig tukar ilmu pengetahuan antara IAI Syariffudin dengan dua universitas tersebut,," ungkap Wakil Rektor I IAI Syarifuddin, Dr. Mashuri pada lumajangsatu.com, Rabu (25/9/2019).

MOU ini mulai bisa dilaksakan pada tahun ini, dalam bidang pendidikan.  Mahasiswa IAI syarifuddin bisa melakukan pertukaran pelajar dengan dua universitas asal Bangkok dan Philipina itu.

"Harapannya, dengan kerja sama ini akan makin meningkatkan kualitas IAI Syraifuddin. Tak hanya dikenal dalam kancah dalam negeri tapi juga luar negri," tegasnya.

Kerja sama seperti ini juga merupakan tuntan bagi perguruan tinggi. Selian membangun koniksitas, juga sebagai asalah satu poin dalam akreditasi kampyus.Bahkan kerja ini, bagian dari pengakuan dunia atas kampus yang bersangkutan.

" Tentu, MOU ini akan memberikan suasana baru bagi Kampus IAI syarifuddin ke depan. Karena kampus ini mulai dilirik dunia internasional," tutupnya. (rf/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi