Ketua BPD Desa Kelidilem Menghilang, Musdes Penentuan Pilkades Gagal

lumajangsatu.com
AGUS SUHARMAJI, WAKIL KETUA BPD DESA KALIDILEM

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Desakan sejumlah warga desa Kalidilem yang meminta agar BPD segera menggelar pilkades ditanggapi wakil ketua BPD. Agus Suharmaji, Wakil Ktua BPD desa Kalidilem menyatakan tenggat waktu untuk mengajukan kepanitiaan pilkades hingga tanggal 31 oktober 2013. Jika hingga tenggat waktu yang telah ditentukan tidak ada pengajuan, ia pun tidak tahu bagaimana keberlanjutannya.

"Seingat saya hari ini kita diminta mengajukan kepantiaan, bila melwati waktu itu saya juga tidak tahu keberlanjutannya," Terang Agus dirumahnya, saat didatangi sejumlah warga yang menanyakan persolan Musdes, Kamis (31/10/2013).

Lanjut dia, dari hasil arahan Pemerintah Lumajang yang disampikan Camat Randiagung, ada dua opsi untuk penyelsaian pilkades desa Kalidilem. Yang pertama pilkades digelar atau tidak, bisa menggunakan kesepakan BPD dan PJ Kapela Desa. Opsi kedua seluruh perwaikilan dari semua tokoh masyarakat Kalidilem menggelar Musdes untuk menentukan pilkades digelar atau tidak.

"Saya sampaikan untuk memeilih opsi kedua, semua tokoh masyrkat baiak yang mendukung bakal calon atau yang medukung PJ kades dikumpulkan untuk menentukan apakah pilkades akan digelar atau tidak pada tahun 2013," Jelasnya.

Rencananya hari Kamis tanggal 31 Oktober 2013 akan digelar Musdes. Namun nampaknya gagal karena Ketua BPD HP-nya tidak aktif dan tidak diketahui keberdaaannya. Kontak terakhir dengan ketua BPD, bahwa ketua BPD mengaku sedang dalam keadaan terancam. "kalau pak ketua BPD ahri ini ada, pasti ada Musdes namun pak ketua tidak ada dan HP-nya sejak tadi malam tidak aktif," Terangnya.

Selaku BPD desa Kalidilem, ia berharap agar desanya bisa aman dan kondusif. Ia tidak berharap karena adanya Pilakdes kondusifitas bisa terganggu. Kepada seluruh bakal calon yang akan maju, diharapkan bisa berembuk untuk menyelsaikan persoalan yang tidak ada titik temunya, apakah pilkades akan digelar atau tidak. "Saya berharap desa Kalidilem tetap Kondusif," Pungkasya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru