TKI Asal Desa Jatiroto Meninggal saat Melahirkan di Malaysia

lumajangsatu.com
Jenazah tiba di Bandara Juanda.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lumajang yang meninggal di luar negeri kembali bertambah. Kali ini, Nur Halimah asal Dusun Kotok Desa/Kecamatan Jatiroto meninggal di Malaysia.

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lumajang melaporkan, Nur Halimah meninggal dunia saat melahirkan. Jenazah sudah dibawa ke rumah duka di kampung halamannya, Rabu (7/8/2019).

Baca juga: Hujan Tangis saat Jenazah TKI asal Klakah Tiba di Rumah Duka

Soekarmiati, Kepala Bidang Pengembangan Ketenagakerjaan Disnaker Lumajang menyampaikan, jenazah diterbangkan dari Malaysia pukul 8 pagi. Kemudian tiba di Bandara Juanda dan dibawa menggunakan ambulan ke Lumajang.

Baca juga: JenazahTKI Asal Klakah Meninggal di Malaysia Dipulangkan Besok

Biaya kepulangan jenazah harus ditanggung sendiri oleh pihak keluarga. Karena yang bersangkutan diketahui bukan TKI yang resmi. "Di data kita juga tidak ada nama beliau," katanya.

Proses pemulangan jenazah ke tanah air ini, menurutnya juga dibantu oleh Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI). Disnaker juga mendapat informasi kematian dan pemulangan dari SBMI.

Baca juga: Jenazah TKI Lumajang Sempat Terlunta-Lunta Bisa Pulang Habiskan Puluhan Juta

Sebelumnya, pada akhir bulan Juli, juga ada TKI Lumajang meninggal di luar negeri. Ramadhani, TKI berusia 24 tahun asal Desa Tegal Bangsri Kecamatan Ranuyoso meninggal dunia di Malaysia. (nr/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru