DPO Curwan

Door..! Polisi Lumajang Tembak Maling Sapi Asal Desa Bago

lumajangsatu.com
Kapolres AKBP Adewira interogasi maling sapi bago yang dilumpuhkan dengan timah panas saat ditangkap hendak kabur kembali.

Lumajang - Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang berhasil menangkap DPO kasus pencurian sapi Ahmad Hisap alias Nesap (37) Dusun Rekesan Rt 5 Rw 7 Desa Bago. Pelaku ditangkap dirumah setelah pulang dari pantai, tanggal 11 Januari 2020 jam 14.00 WIB dalam upaya pengembangan pelaku melawan petugas dan mencoba kabur sehingga tim melumpuhkan kakinya dengan timah panas.

"Pelaku ditembak 3 kali dikakinya" Kata AKBP Adewira Siregar SIK M,Si Kapolres Lumajang di markasnya, Rabu (15/1/2020).

Baca juga: AKBP Adewira : Bertugas di Lumajang Merupakan Sebuah Anugrah

Pelaku telah melakukan 3 kali pencurian salah satunya mengambil 1 ekor sapi limosin jantan bulu merah harga kisaran 18 juta. Sapi ditemukan 10 km ditempat kejadian berada di kandang sapi milik Husnan Fauzi .

Baca juga: Kapolres Lumajang AKBP Adewira Bantu Sembako Warga Rumah Gedek

1 ekor sapi blasteran jantan bulu merah kerugian 19 jutaditemukan 10km berada di kandang sapi Orep dan 1 ekor 17 juta ditemukan 2 km ditangkap oleh anggota tim cobra.

"Total kerugian dari yang dia curi sebanyak 54 juta" Kata AKBP Adewira

Baca juga: Kilat, Kuat, Tegas, Motto dari AKBP Adewira Negara Siregar di Lumajang

Adapun modus dalam operasi bahwa pelaku masuk ke dalam kandang dengan membobol dinding tembok, kemudian masuk untuk melepas tali sapi dan mengambil 3 ekor sapi yang berada dalam kandang tanpa sepengetahuan pemilik. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru