Total ada 14 Pelaku

1 Tahun DPO, Pencuri Gula Satpam PG Jatiroto Lumajang Ditangkap

lumajangsatu.com
Dua satpam PG Jatiroto DPO setahun karena mencuri gula

Jatiroto - Polsek Jatiroto berhasil menangkap 2 daftar pencarian orang (DPO) kasus pencurian gula dipabrik gula Jatiroto yang terjadi setahun yang lalu tepatnya 11 januari 2020. Kedua pelaku Fahmi Yullah (30) warga Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto dan Sulka (33) warga Desa Umbulrejo Kecamatan Umbulsari Jember,(14/1/2021).

Kedua pelaku tersebut melakukan pencurian gula di PG Jatiroto bersama 14 pelaku yang lainnya. Menurut Kapolsek Jatiroto AKP Rudi Isyanto SH pelaku ditangkap di kediamannya. "Kita tangkap pelaku di rumahnya," ujar Rudi.

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

Sebenarnya, total pelaku ada 14 orang namun pihaknya telah mengamankan 10 orang pelaku dan sudah menjalani proses hukum di pengadilan. "Sementara 2 pelaku juga sudah kita amankan dan tinggal 2 lagi masih dalam pengejaran," ungkapnya

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

Barang bukti yang berhasil di amankan sebelumnya berupa 109 sak  gula pasir bertuliskan Gula Kristal Putih PTPN XI dan 1 potong pipa besi ukuran 30 cm. Atas perbuatannya tersebut pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru