Curi Tofoor Panel Gardu PLN dan MH Fuse

Door..! Rusman Petugas PLN Paslu Lumajang Dihadiahi Timah Panas Polisi

lumajangsatu.com
Rusman Petugas PLN Palsu ditangkap tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang.

Lumajang - Satreskrim Polres Lumajang berhasil meringkus pelaku pencurian Tofoor Panel Gardu PLN dan MH Fuse di Dusun Rejosari Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono,  pelaku atas nama Rusman (40) warga Desa Kuterenon Kecamatan Sukodono langsung diberi hadiah timah panas lantaran melakukan perlawanan kepada petugas Minggu, (14/2/2021).

Dalam menjalankan aksinya pelaku berpura-pura menjadi petugas PLN untuk memperbaiki gardu PLN dengan menggunakan baju serta membawa alat-alat PLN. Setelah berhasil mengambil Tofoor Panel Gardu PLN 1,5 Meter dan 3 buah MH FUSE pelaku kabur menuju arah utara.

Baca juga: Berkurang 2.770, Jumlah Penduduk Miskin Lumajang 91.050 Jiwa di 2024

Namun,  aksi pelaku untuk kabur dihentikan oleh petugas PLN kemudian dibawa ke Polsek Sukodono. Sementara barang bukti berhasil diamankan yakni sebuah Tofoor Panel Gardu PLN 1,5 Meter dan 3 buah MH FUSE.

Baca juga: Kebakaran Hebat Hanguskan Gedung Perpustakaan MI Nurul Islam Kunir Lor Lumajang

"Alhamdulillah pelaku sudah berhasil kami tangkap Mbak" Kata Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Masykur.

Sementara menurut,  Manager PLN Lumajang Hendik Purwahyudi, pihaknya mendapatkan laporan dari warga bahwa ada orang yang mencurigakan indikasi akan melakukan pencurian material di Gardu. Setelah mendapatkan laporan petugas PLN meluncur ke lokasi untuk mengecek lalu membuntuti orang yang dicurigai warga dan berhasil menangkap pelaku, kemudian menyerahkan ke Polsek Sukodono dengan sejumlah barang bukti.

Baca juga: Petugas Damkar Berjibaku Padamkan Api di Puncak Gunung Tambuh Condro Lumajang

Pelaku diduga pernah melakukan aksinya di wilayah Lumajang,  Klakah,  dan Jember di Kencong,  Rambipuji, serta Tanggul. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru