Pelaku Oknum Perangkat Desa

Resmob Polres Lumajang Tembak 3 Komplotan Maling Sapi

lumajangsatu.com
Wahyu Utomo (tengah) Sekdes Madurejo terlibat komplotan maling sapi

Pasirian - Komplotan maling sapi berhasil dilumpuhkan dengan timah panas oleh Satreskrim Polres Lumajang. Ketiga pelaku tersebut yaitu Suhur (39) warga Desa Curah petung Kecamatan Kedungjajang, Sahlan (36) Desa Curah Petung Kecamatan Kedungjajang dan Agus Wahyu Utomo yang merupakan Sekdes Madurejo Kecamatan Pasirian.

Dari ketiga pelaku yang tertangkap ternyata masih ada dua lagi yang menjadi DPO. Kini petugas masih berusaha memberi kedua pelaku tersebut.

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

Polisi memburu pelaku tersebut berdasarkan kejadian pencurian sapi yang menimpa warga Kedungsupit Desa Sememu Kecamatan Pasirian pada awal bulan Oktober 2020. Dimana sapi milik korban diketahui raib dari kandangnya jam 07.00 WIB.  Setelah dilakukan proses penyelidikan hampir 5 bulan lamanya, akhirnya membuahkan hasil.

Baca juga: Masuki Masa Kampanye, DPRD Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada Lumajang

Modus yang dilakukan komplotan itu tersebut dengan cara masuk ke dalam kandang lalu merusak pintu hingga mengambil sapi dan memotong tali tampar sapi, kemudian membawa kabur.

"Penangkapan dilakukan dini hari, saat itu pula pelaku hendak melakukan perlawanan," kata Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Masykur, Selasa (16/02/2021).

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

Dalam penangkapan itu polisi mengamankan 4 ekor sapi berbagai jenis yang diduga hasil kejahatannya, sepeda motor milik Agus sebagai sarana yang digunakan untuk memuluskan aksinya.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru