Tangkal Radikalisme

Kemenag Lumajang Akan Dirikan Rumah Moderasi Agama

lumajangsatu.com
Kakanmenag Lumajang, Muhammad Muslim. M.Sy

Lumajang - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang Lumajang Muhammad Muslim, S.Ag., M.Sy akan jadikan Kabupaten Lumajang sebagai moderasi agama, nantinya disetiap kecamatan akan ada Rumah Moderasi Beragama tidak hanya fisik semata yang dikuatkan, tetapi pondasi dari prilaku juga menjadi tujuan yang mesti dikuatkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang majemuk ini Selasa, (14/9/2021).

Program tersebut harus ditularkan ke seluruh lembaga, Jika ada enam agama di daerah tersebut harus berkolaborasi dan saling menghargai. Dia juga meminta kepada guru madrasah agar jauhi kelompok radikal karena itu sudah dilarang oleh negara.

Baca juga: Produk Berbahan Dasar Daging di Lumajang Belum Bersertifikat Halal

 "Mending berhenti jadi guru jika menjadi kelompok radikal" Kata Muslim dalam sambutannya ketika di RM Istana Kuliner Jalan Mawar Lumajang.

Baca juga: Kepala Kemenag Lumajang Terima 6 Buku Karya MTs Miftahul Ulum 2 Bakid

Guru merupakan garda terdepan dalam mengembangkan sikap moderat, disiplin dalam bertugas, menguatkan wawasan kebangsaan, serta tidak menjadi pengembang benih-benih radikalisme. Selain itu menjadi pusat analisis strategis penerapan moderasi beragama di masyarakat, menjadi pusat penelitian dan informasi moderasi beragama.

Ada beberapa yang nantinya akan ia lakukan melalui DPD PGMI dan meminta sepuluh siswa terbaik untuk penggerak moderasi beragama.

Baca juga: Cerita Nenek Asal Lumajang Cepat Berangkat Naik Haji Lewat Papua


"Kami meminta kepada kepala sekolah agar dipersiapkan siswa tersebut" tutupnya. (ind/har/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru