Resahkan Warga

Komplotan Begal 14 TKP Diringkus dan Ditembak Reskrim Polres Lumajang

lumajangsatu.com
4 pelaku begal dan pendah hasil kejahatan saat diamankan di Mapolres Lumajang

Lumajang - Satreskrim Polres Lumajang tangkap 2 pelaku begal di 14 TKP. Tersangka atas nama Suswandi (23) dan Jalu Sura Ginata (21) keduanya warga Desa Dadapan Kecamatan Gucialit. Polisi langsung hadiahi timah panas lantaran melawan kepada petugas dan satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran, Senin (28/09/2021)

Selain tangkap 2 pelaku begal polisi juga berhasil membekuk dua penadah yaitu Rohman (39) Desa Sawaran Lor Kecamatan Klakah dan Hermanto (30) Desa Bence Kecamatan Kedungjajang.

Baca juga: Hujan Turun, Laskar Hijau Mulai Tanam Bambu di Lereng Gunung Lemongan Lumajang

Menurut informasi yang didapat dari Mapolres Lumajang bahwa yang dilakukan komplotan ini dengan modus berkeliling mengincar motor korban. "Jadi random tidak ada target khusus,ketika melihat ada motor yang menurut mereka aman langsung dieksekusi," tutur Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Fajar Bangkit Sutomo.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

Dua pelaku begal setelah ditembak kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang untuk mendapatkan perawatan medis. Kemudian mereka digiring ke Mapolres Lumajang.

Baca juga: Operasi Tumpas Narkoba Polres Lumajang Amankan 20 Tersangka

Polisi masih mendalami kasus pencurian yang kerap dilakoni para pelaku. Kini mereka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru