Paripurna Maraton

Paripurna DPRD Lumajang Selalu Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati

lumajangsatu.com
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lumajang

Kedungjajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq serta Wakil Bupati, Indah Amperawati menghadiri Rapat Paripurna II DPRD Kabupaten Lumajang, bertempat di Gedung DPRD, Selasa (7/6). Rapat Paripurna kali ini, dipimpin secara langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lumajang H. Bukasan, dengan beberapa agenda, salah satunya Penyampaian Badan Anggaran Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

Dalam kesempatan itu, Tim Pelopor Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lumajang, M. Hasan mengungkapkan, bahwa pendapat Badan Anggaran DPRD ini, merupakan tindak lanjut pembahasan pelaksanaan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2021 beserta nota keuangan yang telah disampaikan Bupati Lumajang pada Rapat Paripurna I kemarin.

Baca juga: Polsek Kedungjajang Lumajang Kerahkan Damkar Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

"Pendapat ini merupakan amanat dari tata tertib DPRD Kabupaten Lumajang No. 19 tahun 2019 59 huruf c, bahwa bandan anggaran mempunyai tugas memberikan saran dan pendapat kepada DPRD atas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021 yang telah disampaikan Bupati Lumajang," ungkapnya.

Baca juga: HIMPAUDI Lumajang Diajak Terus Tingkatkan Kapasitas Tenaga Pendidik

Selain itu, diungkapkan M. Hasan, bahwa penyampaian pendapat Badan Anggaran ini dimaksudkan untuk memberikan saran dan pendapat atas Nota Keuangan pemerintah pelaksanaan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2021 beserta semua lampirannya untuk dibahas oleh DPRD pada pembahasan tahap berikutnya.

Baca juga: Ketua DPRD Ajak Warga Lumajang Ikut Berkampanye Pilkada Damai

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Penyampaian Pendapat Badan Pembentukan Perda Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021 oleh Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Lumajang, Abdul Rahman Saleh sekaligus Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi.(Red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru