Percepatan Pembangunan Desa Tertinggal

Desa Pakel Gucialit Dijadikan Lokasi TMMD Lumajang

lumajangsatu.com
Bupati dan Dandim Lumajang melakukan kerja bakti masang batako untuk bedah rumah.

Gucialit - Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kabupaten Lumajang diawali dengan Peletakan batu pertama oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq sebagai simbolis pengerjaan jalan TMMD ke-115 di Desa Pakel Kecamatan Gucialit, Selasa (11/10).

TMMD merupakan program dari TNI yang bertujuan membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan daerah yang masih tertinggal pembangunannya.

Baca juga: Bunda Indah Ajak Masyarakat Rowokangkung Perangi Rokok Ilegal

Usai meninjau lokasi sasaran TMMD, Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq mengucapkan terimakasih kepada Kodam V Brawijaya dan seluruh jajaran yang hadir, serta Forkopimda Kabupaten Lumajang atas kebersamaan yang tumbuh.

"TNI sudah beberapa hari ini sudah berada dilokasi untuk melakukan pra TMMD, dan hari ini dimulai untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan," ujarnya.

Baca juga: Dinkes Lumajang Gunakan Dana DBHCHT Untuk Tingkatan Pelayanan

Dikatakan, TMMD yang dilaksanakan di Desa Pakel sudah melalui usulan dari berbagai desa dan kemudian dirumuskan secara bersama antara Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan Kodim 0821 Lumajang.

Dengan begitu, adanya pembangunan TMMD yang dilaksanakan di Desa Pakel diharapkan bisa membuat ekonomi masyarakat semakin meningkat dan akses jalan bagi masyarakat lebih mudah.

Baca juga: Petanian Tembakau Lumajang Dapat Bantuan PUPUK dari DBHCT

"Saat ini TMMD ke-115 dan di Kabupaten Lumajang kita rutin ikut serta dalam kegiatan TMMD bersama TNI dibawah Kodam V Brawijaya," pungkasnya.

Pelaksanaan TMMD dimulai tanggal 11 Oktober 2022 sampai 9 Nopember 2022 bertempat di Dusun Sumbermulyo dan Dusun Sumber Agung Desa Pakel Kecamatan Gucialit. (Komin/har/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru