Agar Jadi Pengingat

Warga Usul Mobil Elf Isuzu Laka Kereta Jadi Monumen di Lumajang

lumajangsatu.com
Kondisi mobil Isuzu Elf yang kecelakaan ditabrak kereta Probowangi rusak parah

 

Lumajang - Kecelakaan Kereta Api Probowangi VS Elf Isuzu di perlintasan kereta Desa Ranupakis Kecamatan Klakah menjadi yang paling tragis. Pasalnya, ada 15 penumpang dalam kejadian pada Minggu malam (19/11/2023), 11 diantaranya meninggal dunia dan 4 lainnya luka berat.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Sutikno, warga Ranupakis menyatakan lokasi tersebut memang sering terjadi kecelakaan. Kondisi perlintasan tanpa palang pintu membuat pengendara kadang lengah sehingga tanpa menoleh kanan-kiri, langsung melintas saja.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Warga memberikan saran agar mobil Isuzu Elf yang kecelakaan bisa dijadikan monumen di dekat perlintasan agar menjadi saksi sejarah. Sehingga warga yang melintas selalu mengingat peristiwa tragis tersebut, sehingga saat melintas di rel kereta Ranupakis selalu berhati-hati.

“Kalau bisa kita usulkan, mobil Elf itu dijadikan monumen di dekat pintu perlintasan agar selalu menjadi pengingat bagi warga yang melintas agar selalu waspada,” terangnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Para korban kecelakaan merupakan warga Surabaya yang hendak pulang dari acara reuni sekolah di Banyuwangi. Diduga, sopir mengikuti petunjuk google map dan melewati jalur alternatif untuk menuju Kecamatan Klakah dan tembus ke Kecamatan Ranuyoso. Kondisi gelap dan sopir tidak paham medan, sehingga tidak sadar jika didepannya ada perlintasan kereta api tanpa palang pintu.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru