Art Maulid Hijau Ramaikan Peringatan Maulid Nabi di Pendopo Kabupaten Lumajang

lumajangsatu.com
Suasana Persiapan Maulid Nabi Muhammad SAW
Lumajang(lumajansgatu.com)- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan diselenggarakan malam ini (21/1/2014) di Pendopo kabupaten Lumajang dipastikan lebih meriah dan berbeda dari peringatan Maulid Nabi sebelum-sebelumnya. Pasalnya untuk dekorasi artistiknya digarap langsung oleh penggagas dan konseptor "Maulid Hijau" yakni Laskar Hijau.

"Saat ini konseptornya seperti Maulid Hijau yang sempat menjadi kontroversi dengan MUI Lumajang, ujar  A'ak Abdullah Al-Kudus Laskar Hijau Klakah.

A'ak menyatakan bahwa untuk penggarapan artistik peringatan Maulid Nabi di Pendopo Kabupaten Lumajang ini dia mengusung konsep yang selama ini selalu digunakan di "Maulid Hijau" dengan bahan material yang dominan Bambu.

"Lumajang ini penghasil bambu yg cukup besar, juga memiliki satu jenis bambu langka yang di dunia hanya ada di empat tempat saja yakni Bambu Petung Hitam (Dendracalamus Asper Black)".  Terangnya

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

A'ak juga menambahkan bahwa nantinya akan ada 24 gunungan buah dan 1 gunungan yang besar yang dipenuhi oleh buah-buahan lokal. Gunungan buah ini nantinya akan menjadi rebutan warga yang hadir ke acara di pendopo.

Saat kita masuk ke Pendopo Kabupaten Lumajang hari ini terkesan kita masuk ke sebuah perkampungan bambu yang penuh dengan ornamen-ornamen unik yang selama ini tak pernah ada di Lumajang, pungkasnya.

Baca juga: Diskopindag Lumajang Minta Pelaku Koperasi Segera Miliki NIK

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Lumajang akan diisi ceramah agama oleh Ustadz blusukan JTV Aad Ainurussalam.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru