Polres Lumajang Ungkap Penyelundupan Elpiji Bersubsidi 3 Kg Dari Jember

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Satreskrim Polres Lumajang dan Polsek Yosowilangun berhasil mengamankan dugaan penjualan elpiji bersubsidi tanpa surat-surat. Polisi mengamankan Abdul Rochim (44) warga Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkadang Kota Malang.

"Pelaku mengangkut tabung gas elpiji bersubsidi 3 kg dari wilayah Sumberbaru-Jember yang kemudian dijual ke wilayah Lumajang," ujar AKP Heri Sugiono Kasatreskrim Polres Lumajang, Jum'at (07/08/2015).

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

Dalam mengangkut elpiji 3 kg bersubsisi itu tersangka tidak dilengkapi dengan surat izin usaha niaga. Tersangka biasanya membeli dengan harga lebih murah kemudian dijual dengan harga yang lebih mahal di Lumajang.

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

"Membeli di Jember dengan harga murah kemudian dijual di Lumajang dengan harga lebih mahal antara 2-3 ribu rupiah," terangnya.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

Dalam penangkapan tersebut polisi mengamankan barang bukti satu unit mobil Daihatsu Grand Max Nopol N-8016-AU. Polisi juga menyita 200 tabung gas elpiji 3 kg bersubsidi. Tersangak terancam Pasal 53 huruf b UU RI nomor 22 tahun 2002 tentang minyak dan gas dengan ancaman hukuman 3 tahun penjara.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru