Buser Satreskrim Polres Lumajang Ungkap Komplotan Pembeli Motor Curian Balung-Jember

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tim Buru Sergap POlres Lumajang berhasil mengungkap jaringan penjualan motor hasil kejahatan yang terjadi Kaki Gunung Semeru. Komplotan ini, sangat lihai dari mengaburkan dan menghilangkan jejak barang hasil kejahatan.

Para tersangka yang berhasil ditangkap, SUGIONO alias SUGIK, warga  Dusun.Jonggaran Desa.Gumelar Kecamatan.Balung,  ERLI EFENDI alias ERLI, warga Dusun.Jogaran Desa.Gumelar Kec.Balung, SUYONO alias NO,  Debt Colector Summit Auto Finance, warga Dusun.Rejosari Desa.Gumelar Kecamatan Balung dan NERI ANDREAN alias NERI, warga Dusun Gumuklimo DesacNogosari Kecamatan Rambipuji KabupatenJember.

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

Kronologis penangkapan, SUGIK ditangkap dirmh nya dengan humanis dan persuasif dan setelah dilakukan introgasi menyatakan bahwa kendaraan honda Beat tsb di dapat dari ERLI. 

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

Kemudian sekira jam 23.00 wib di tempat bilyard di Ds.Gumelar Kec.Balung, Dari pengembangan petugas melakukan penangkapan trhdp Sdr.ERLI EFENDI. Pada hari Selasa tgl 27 Oktober 2015 sekira jam 03.00 wib dilakukan penangkapan terhadap sdr.SUGIONO di rumahnya.

Kemudian sekira jam 04.00 wib melakukan penangkapan terhadap Neri di rumahnya dengan humanis dan setelah Sdr. Neri tertangkap lalu menerangkan bahwa kendraan tersebut didapat dari membeli daro IMAM SYAFI'I  dan dilakukan upaya paksa pnangkapan namun yang bersangkutan tidak ada di rumah. "Dan saat ini masih dilakukan pengejaran, oleh petugas," ungkap Kasubag Humas Polres Lumajang.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

Barbukti yangg diamankan Satu unit kendaraan Honda Beat warna merah tahun 2012 Nopol. : N 6496 ZZ. (gt/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru