Jebatan Putus Diterjang Ombak, Jalur Pasirian-Tempursari Lumpuh Total

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Jalur Pasirian-Tempursari kian parah, karena jembaan sebelum Watu Gedek putus. Praktis, warga saat ini tidak bisa melintasi jalan tembus tersebut dan harus memutar melalui Pronojiwo.

"Iya mas, jembatan sebeum Watu Gedek dari arah Pasirian putus akibat abrasi pantai," ujar Abdul Rohman, salah seorang warga Tempursari kepada lumajangsatu.com, Rabu (20/07/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Sebelumnya, jembatan tersebut menyisakan sedikit celah yang bisa dilalui roda dua. Namun, hari Rabu air lauat yang semakin besar menghantam jalan dan membuat jalan dipinggir jembatan putus.

"Kalau kemarin masih ada sedikit jalan yang cukup untuk roda dua, hari ini sudah putus dan tidak bisa dilalui sama sekali," paparnya.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Sebelumnya, warga yang menggunakan roda dua masih bisa memanfaatkan jalur Pasirian-Tempursari meski di Watu Gedek jalannya sudah putus. Namun, dengan putusnya jembatan sebleum Watu Gedek maka jalur tersbut benar-benar lumpuh total.

"Saya berharap pemerintah segera mengambil langkah percepatan memperbaiki jalan Pasirian-Tempursari karena akses itu sangat penting bagi kami warga Tempursari dan para guru yang memiliki tugas mengajar di Tempursari," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Foto kiriman pembaca

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru