Aksi Bandit Maling Sapi Kembali Bobol Ranuyoso, 2 Ekor Sapi Limusin Amblas

lumajangsatu.com
Kondisi kandang kosong melompong usai bandit maling sapi beraksi

Lumajang (lumajangsatu.com) - Setelah tak terdengar ada pencurian sapi hanpir satu bulan, Rabu malam Ranuyoso kembali kebobolan. Dua ekor sapi limusin milik Asir warga Desa Wates Wetan raib digondol bandit maling sapi.

Pencurian sapi bersaam denganblampu PLN padam sehingga kawasan Ranuyoso gelap gulita. Korban terkejut saat melihat kekandangnya, dua ekor sapi yang dipelihara dengan susah payah sudah lenyap.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Pelaku diduga lebih dari dua orang menaiki pagar rumah korban menggunakan tangga. Setelah masuk, pelaku langsung mencongkel pintu kandang dan yang bergandengan dapur.

"Pelaku ini naik pagar, mencongkel pagar kandang dan membawa kabur dua ekor sapi limusin milik Asir ini mas," ujar Suginto, salah seorang warga, Kamis (28/09/2017).

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Dengan cara manual, warga melakukan pengejaran dengan menacri jejak sapi hingga desa sebelah. Bagi warga Ranuyoso aksi pencurian sapi sudah sangat meresahkan dan menebarkan teror karena terjadi berulang kali.

AKP Achmad Sutiyo, Kapolsek Ranuyoso meminta agar warga dan pihak desa menggalakkan siskmaling. Jika ada pencurian sapi polisi meminta warga agar segera dilaporkan kepada penegak hukum.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Kami minta desa menggalakkan siskamling. Jika ada pencurian segera dikaporkan biar polisi ikut melakukan pencarian dan warga juga ikut melakukan pengejaran," pungkasnya. (Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru