Content: / /

9 Ruas Jalan di Ranuyoso Lumajang Segera Mulus

Politik Dan Pemerintahan

19 November 2021
9 Ruas Jalan di Ranuyoso  Lumajang Segera Mulus

Cak Thoriq melintas disalah ruas jalan Ranuyoso yang belum diaspal. ( foto dari Diskominfo Lumajan)

Lumajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq meninjau persiapan rekontruksi jalan di sejumlah ruas di wilayah Kecamatan Ranuyoso, Kamis (18/11/2021).

Sembilan ruas jalan di Ranuyoso yang akan dibangun dalam waktu dekat antara lain Wates Wetan - Dapsulur sepanjang 3,9 km, Sombo-Jenggrong 4,95 km, Jenggrong-Maninjo 850 m dan Maninjo-Wates Kulon 4,85 km.

Selain itu beberapa ruas lain di Ranu Bedali-Gunung Rindang 1,25 km, Ranu Bedali-Alun-alun 3,4 km, Jenggeong-Penawungan 4,55 km, Tegalbangsri-Tegalciut 2,25 km dan Sumberpetung-Papringan 2,55 km.

"Dalam waktu dekat ruas jalan Ranuyoso tuntas dihotmix termasuk di ruas Jenggrong-Maninjo sepanjang 850 meter, yang paling panjang itu Maninjo-Wates Kulon 4,8 kilometer dan Sombo-Jenggrong 4,9 kilometer," jelasnya.

Bupati didampingi Plt. Kepala Dinas Pelerjaan Umum dan Tata Ruang, Agus Siswanto dan Camat Ranuyoso Endhi Setyo Arifianto berkeliling meninjau satu persatu ruas jalan yang akan dibangun.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga bercengkrama dengan masyarakat sekitar untuk mendengarkan keluhan masyarakat tentang ruas jalan yang memang butuh segera mendapatkan perbaikan.

Ruas jalan tersebut direncanakan dibangun menggunakan pinjaman dana dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagai upaya percepatan pembangunan infrastruktur. Percepatan pembangunan infrastruktur tersebut diharapkan dapat berimbas terhadap mudahnya akses ekonomi sehingga perekonomian di Kabupaten Lumajang cepat bangkit.

"InsyaAllah hari Senin (22/11/2021) besok sudah mulai dikerjakan. Jadi, akhir tahun 2021 ini, seluruh ruas jalan kabupaten di Kecamatan Ranuyoso tuntas dibangun," pungkasnya. (Komin

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi