Content: / /

Inilah Para Juara LKTI tingkat Jawa Timur 2019 di IAI Syarifuddin

Pendidikan Dan Kesehatan

28 November 2019
Inilah Para Juara LKTI tingkat Jawa Timur 2019 di IAI Syarifuddin

Inilah Juara LKTI kategori mahasiswa Se Jawa Timur 2019 di IAI Syarifuddin Lumajang

Lumajang - 8 Kelompok Peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Jawa Timur dari kategori pelajar dan mahasiswa melakukan pemaparan di hadapan dewan juri. Para dewan juri dibuat tercengang dengan karya ilmiahnya menjawab kebutuhan masyarakat di masing-masing tempat mahasiswa dan pelajar tinggal.

"Karya tulis ilmiah yang luar biasa di lomba kali ini," kata Dr. Fazlul Rahman salah satu Dewan Jurii LKTI se Jawa Timur di Kampus IAI Syarifuddin Lumajang, Kamis (28/11/2019).

Masih kata dia, bahkan ada sebuah penelitian karya tulis yang lengkap dan sudah didaftarkan menjadi hak paten. Inilah adalah langkah yang luar biasa di kategori Mahasiswa.

"Sikap kritis mahasiswa terhadap fenomena dan literasi yang luar biasa mampu menghasilkan karya ilmiah luar biasa," papar Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAI Syarifuddin.

Untuk penjurian antar juara 1 hingga 4 sangat tipis.. Pasalnya, para peserta mampu memaparkan dengan baik sesuai metodologi penulisian penelitian karya ilmiah.

 

Inilah Para Juara LKTI tingkat Jawa Timur kategori Mahasiswa :

1. Muhammad Syarifuddin dan Moh. Firnas Amrozi, Mahasiswa Universitas Brawijaya- Malang dengan karya tulis "E-Comment (Electrical Energy Of Human Excrement): Teknologi Pemanfaatan Kotoran Manusia Menjadi Energi Listrik Berbasis Aplikasi Mobile di Desa Kedunggede Mojokerto Guna Menyongsong Indonesia Emas 2045".

2. Shela Novitasari, Rifqon Hakiki dan Asia Febriana Mahasiswa UM Malang, dengan karya tulis ilmiah "Life-Edghar (Ludo Intermolecular Forces Education Game With Hologram And Augmented Reality): Inovasi Media Pembelajaran Kimia Kekinian sebagai Upaya Pembangunan SDM Indonesia Unggul".

3. Achmad Ghani Aldjauhari dan Nurul Hidayati Mahasiswa dari UNEJ Jember, dengan karya tulis ilmiah "Aplikasi Gandeng Petani Sebagai Alternatif Untuk Menggantikan Sistem Ijon di Desa Mayang Kecamatan Kabupaten Jember".

4. Moch. Arifudin dan Dewi Syahrotul Hikmah mahasiswa IAIS Lumajang dengan karya tulis ilmiah "Implementasi Nilai Keagamaan dalam Second Reality Guna Merawat Kebhinekaan dan Nasionalisme Religius".

Inilah Para Juara LKTI tingkat Jawa Timur, kategori Pelajar :

1. Moc. Farid Waldi, Silvia Amiratun Nisa dan Eunike Cecilia Setiawan, pelajar SMAN GIRI Banyuwangi dengan karya tulis ilmiah " Blaster: Realisasi Surah Ar-Rum Ayat 41 Pada Penerapan Batik Zerowaste Water Technology 3 In 1 Berbasis Integrasi Fitoteknologi-Biogas sebagai Solusi Inovatif Penanganan Dampak Pencemaran Limbah Cair Batik di Industri Kecil Menengah Sekar Bakung Kabupaten Banyuwangi"

2. Tegar Ramadani, Naufal Khannur T dan Ibra Fajri Mulky berasal dari SMA Nuris Jember dengan karya ilmiah : “Jember Reschoolgram” (Jember Religious Education School Program) Program Edukasi 6 Agama Bagi Pelajar Guna Meningkatkan Toleransi Agama Jember Berlandaskan Al-Qur'an.

3. Ahmad Anwar, Aghyar Aula Darmawan dan Mohammad Zidan Tsurya Mahiya dari SMK Al-Munawwariyah Malang dengan karya tulis " Ro’an Power Plant: Integrasi Pendidikan, Olahraga, dan Gotong Royong dalam Menciptakan Energi Ramah Lingkungan di Dalam Pondok"

4. Desinta Aldinna Rahma dan Noor Avia Vithriana dari SMK Unggulan An-Nur Malang dengan karya tulis "GO-TIK (GO-BLANTIK) Aplikasi Penjualan Ternak Dengan Layanan Go-Qurban dan Aqiqah Guna Mendukung Ketahanan Pangan di Era Society 5.0,"

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi