Content: / /

Lumajang Siap Kembali Aktifkan Sekolah

Pendidikan Dan Kesehatan

05 Desember 2020
Lumajang Siap Kembali Aktifkan Sekolah

Kadindik Lumajang, Agus Salim.

Lumajang - Kabupaten Lumajang berhasil keluar dari zona merah paparan Covid 19 sejak Kamis kemarin, setelah terhitung sejak Senin, (16/11/2020) Lumajang menjadi satu-satunya Kabupaten/kota di Jawa Timur yang masuk resiko tinggi paparan Covid 19.

Zona Merah di Lumajang berdampak kepada pelaksanaan pemberhentian sementara program pedidikan Sinau Bareng yang dicanangkan Cak Thoriq. Kini Lumajang sudah kembali masuk zona paparan sedang, Covid 19. Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Lumajang, Agus Salim mengungkapkan jika 82% Sekolah di Lumajang siap dibuka.

"Sudah siap, karena sudah melakukan sterilisasi sekolah, juga sekolah sudah melakukan komunikasi dengan orang tua,"katanya pada Lumajangsatu.com, Sabtu (05/12/2020).

Dia menjelaskan jika program Sinau Bareng yang merupakan program baru pengajaran secara offline tingkat paud hingga Smp/mts dan sistem bembelajaran dilakukan hanya 2 jam dalam sehari, serta kehadiran siswa hanya 25 persen dari jumlah keseluruhan kelas juga siap kembali dilakukan.

"Sinau bareng ini sifatnya kondisional dan fleksibel, maka jika kondisi sudah memungkinkan akan segera dijalankan,"katanya.

Untuk itu pihaknya akan melakukan kordinasi dengan gugus tugas covid 19, dan sekolah akan dibuka secepatnya.

"Yaa dalam waktu dekat ini,"pungkasnya. (Oky/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi