Bekerja Malam Hari

Pekerja Tambang Pasir di Jugosari Meninggal Tertimpa Batu

lumajangsatu.com
Korban Sukor saat berada di kamar mayat RSUD Dr. Haryoto Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Sukor (51) warga Desa Krajan Desa Jugosari Kecamatan Candipuro meninggal saat menambang pasir. Kejadian kecelekaan pada hari Jum'at (26/07) sekitar pukul 21.00 wib di lokasi tambang PT Lumajang Jaya Sejahtera (LJS) Desa Jugosari.

Alfan Habibi, salah seorang warga Jarit menyatakan korban meninggal karena tertimpa batu yang jatuh atas becko yang ditumpahkan ke ayakan pasir. Korban ditolong oleh rekan-rekan kerjanya dibawa ke Puskesmas Candipuro.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Namun, karena mengalami luka yang cukup serius akibat tertimpa batu-batu besar, Sukor dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 02.30 wib. Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Dr. Haryoto Lumajang untuk dilakukan otopsi. Pukul 02.00 wib jenazah korban dibawa pulang ke rumah duka di Desa Jugosari.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

"Korban meninggal karena tertimpa batu saat bekerja di lokasi tambang pasir galian C PT LJS aliran sungai Regoyo," jelas Alfan kepada Lumajangsatu.com, Sabtu (27/07/2019).

Informasinya, karena permintaan dari pihak keluarga jenazah korban akan di makamkan di kampung kelahirannya Pasuruan. Kasus kematian pekerja tambang tersebut juga sudah dilaporkan ke Mapolsek Candipuro.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Sementara itu, AKP Ernowo Kapolsek Candipuro belum bisa dihubungi untuk dikonfirmasi soal kasus meningglanya pekerja tambang pasir tersebut.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru