Gotong Royong

Komunitas GPS Pundungsari Buat Lapangan Sepak Bola

lumajangsatu.com
Lahan yang rencananya akan dibuat lapangan sepak bola secara

Lumajang (lumajangsatu.com) - Komunitas yang tergabung Generasi Pemuda Sukosari (GPS) Desa Pundungsari Kecamatan Tempursari membuat lapangan sepak bola. Para pemuda gotong royong tenaga dan biaya untuk melakukan perataan tanah dan penanaman rumput lapangan.

Abdul Rohman, anggota GPS menyatakan untuk pembangunan pelengsengan dibantu dari Anggaran Dana Desa (ADD). Sedangkan untuk pekerjaan pemerataan dan juga penanaman rumput dilakukan secara swadaya oleh para anak muda.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

"Pelengsengannya dari Desa mas, untuk perataan dan penanaman rumputnya swadaya kita, baik tenaga dan biaya," jelas Rohman, Sabtu (10/08/2019).

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Di Desa Pundungsari sudah ada lapangan Desa, namun jaraknya cukup jauh dari Dusun Sukosari. Para pemuda kemudian berinisiatif untuk membuat lapangan baru agar bisa dibuat latihan anak-anak kecil bermain sepak bola. "Jika ini sudah jadi, maka akan ada dua lapangan sepak bola," tuturnya.

Pemuda Pundungsari memang aktif dalam kegiatan sosial dan olahraga. Hal itu untuk menghindarkan anak muda dari melakukan hal-hal negatif seperti terjerumus pada narkoba.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

"Kalau banyak kegiatannya, bisa lupa berfikir yang lain. Hidup sehat dengan olahraga dan terhindar dari narkoba," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru