Selalu Waspada

Cegah Corona, Dishub Lumajang Semprot Disinfektan Terminal MPU

lumajangsatu.com
Penyemprotan disinfektan di terminal MPU se-Lumajang

Lumajang - Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang melakukan penyemprotan disinfektan sejumlah terminal mobil pengangkut umum (MPU). Mulai terminal MPU Kota, Pasirian, Klakah, Pronojiwo dan tempat uji KIR di Kedungjajang.

"Sejak adanya surat edaran dari Bupati Lumajang soal penanganan Covid 19, kita langsung melakukan penyemprotan," ujar Nugraha Yudha, Plt Kapela Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Sabtu (21/03/2020).

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Karena keterbatasan peralatan, penyemprotan minimal dilakukan satu kali selama satu hari. Dishub juga memasang tempat cuci tangan sementara di tempat publik terminal MPU dan juga banner-banner himbauan waspada Covid-19. "Ada juga peguyuban sopir angkot yang melakukan penyemprotan mandiri," jelasnya.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Bagi sopir angkot, Dishub juga melakukan pembinaan khusus agar ikut menjaga kebersihan dan mencegah penularan Covid 19. "Kita lakukan pembinaan khusus dan himbauan kepada para sopir agar ikut mencegah penyebaran Covid 19," tuturnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Dishub juga melakukan himbauan waspada Covid 19 melalui juru parkir dan petugas patroli. Warga dihimbau untuk berada dirumah jika tidak punya kepentingan mendesak keluar rumah. "Para jukir kita minta ikut lakukan himbauan kepada warga agar waspada Covid 19," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru